UP-TO-DATE ARTIKELNYA

Fiksi Story


Cinta Putus Nyambung
Bangun dengan diiringi kicauan burung di pagi hari yang mulai bekerja mencari makan untuk dirinya atau untuk keluarganya atau untuk anak – anaknya. Tak seorangpun tahu untuk siapa gerangan burung itu terbang ke sana – kemari hinggap dari ranting pohon yang satu ke ranting yang lain. Sekarang zaman sudah berubah bahkan sudah masuk ke era serba teknologi. Apa – apa sudah serba praktis, canggih dan modern. Sebagai manusia modern aku tak kalah meraja apa lagi dengan yang namanya teknologi terutama komputer yang menghubungkan manusia satu dengan yang lain melalui media yang bernama internet tak hanya itu saja sekarang terdapat forum atau di kalangan publik dengan istilah jejaring sosial yang saling berinteraksi berpendapat – mengeluarkan pendapat, curhat saling memecahkan masalah, berteman  dan menjalin hubungan yang spesial. 

Berawal kemunculannya pada tahun 2007 dengan nama freindster yang kemudian tergeser dengan jejaring sosial yang lebih lengkap dan tampilannya lebih keren pada tahun 2010 dengan nama facebook. Facebook, jejaring sosial yang langsung diminati mulai dari berbagai golongan, semua usia dan lapisan masyarakat telah mengenalnya. Kehadirannya dibarengi dengan adanya demam BB(BlackBerry) yang di dalamnya sudah terhubung dengan jejaring sosial facebook  tersebut sehingga memanjakan setiap orang untuk berinteraksi, bertukar informasi dimanapun dan dalam keadaan apapun. Apa lagi untuk mendapatkan akun facebook juga sangat mudah tidak seperti pembuatan KTP atau KK di kelurahan yang kita semua tahu, berbelit – belit butuh tanda tangan ini – itu dan
surat pengantar dari ini – itu juga. Caranya adalah semula harus memilki akun email yang nantinya saat mendaftar akun facebook kita tak bingung lagi saat diminta alamat emailnya dan mengisi beberapa data diri mulai dari nama dan sebagainya. 

Cerita ini dimulai dari jejaring sosial facebook yang kita semua tahu untuk saat ini setiap orang memilki akun facebook meski tidak semua memilikinya. Akun facebook yang baru terkadang sangat membosankan itu semua disebabkan karena teman yang dimiliki sedikit dan tidak jarang dari kita menambahkan seseorang yang tidak dikenal sebagai teman. Tidak lepas dari itu banyak dari pemakai facebook tertipu karena orang tua yang lalai dalam menjaga anak – anaknya dengan dibiarkan sendiri asyik di dalam kamar di depan komputernya akibatnya lupa akan kewajibannya belajar sehingga tugas – tugas sekolah terabaikan terlepas dari itu di sekolah tidak bisa mengikuti pelajaran dengan baik dan yang lebih parahnya lagi anak masuk ke dalam golongan hitam seperti penculikan, trafficing atau sex comersial. 

Sehingga sebagai orang tua harus mengawasi atau mengontrol anak dalam bermain facebook kalau bisa ikut ambil andil dalam jejaring sosial  tersebut itu lebih baik. Facebook memang membawa dampak yang positif dan negatif tergantung pemakainya sendiri dan yang tidak mengherankan lagi saat ini facebook bisa di akses melalui telpon sellular sehingga tingkat kejahatan melalui jejaring sosial semakin bertambah. Jangan beranggapan di facebook hanya ada nilai negatif saja lihat nilai positifnya. Banyak dari pemakai facebook yang mendapatkan pacar, suami, teman lama atau teman sejati dan bahkan pekerjaan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fiksi Story"

Post a Comment