UP-TO-DATE ARTIKELNYA

Libur selama 3hari




Mulai dari hari pertama tertanggal 23 Sep. 15
Pagi ini di daerahku tepatnya di Desa Kaligondang sudah melaksanakan sholat Idul adha’. 
Sendiri sebenarnya masih ragu dengan lebaran hari ini oleh karena itu maka sendiri tidak menghadiri sholat di lapangan. Selesai sholat aku bersama saudara perempuanku bergegas mengayuh sepeda berangkat menuju ke kota untuk mencari bengkel yang ideal dari segi finansial dalam memasang dan mengganti gotri ban sepeda. 

Sesampainya di alun-alun kota kami berputar sekali lalu melanjutkan berjalan ke GOR PBG. Kami hanya mendapati sekumpulan anak sma berkerudung sedang duduk dan petugas berbaju orange sedang melaksanakan operasi semut di sekitar Stadium. Kami memutar lalu menerobos menuju taman kota berharap dipenuhi muda-mudi, alhasil tak ada apa-apa. Kami meneruskan untuk menuju ke alun-alun kembali untuk beristirahat sejenak. Sesampainya di alun-alun kami duduk di bawah pohon beringin persis diantara bebatuan aku puntur.

Tiba – tiba datang dua orang tak dikenal dengan pakaian kusut, kotor dan wajah semrawut yaitu seorang laki-laki udah uzur dan wanita muda. Kemudian laki laki tersebut membuka jaket yang dikenakannya, dengan baju loreng-loreng setengah tiang terlihat beberapa gambar di sisi lengan dan tangannya. (layaknya mantan preman)

Beberapa menit kemudian laki-laki paru baya itu pergi dan meninggalkan wanita muda itu. dalam posisi duduk wanita muda berkata sesuatu yang tak jelas kepada kami. Kami saling pandang lalu aku berkata ngomong apa sih? Saudara ku bingung sambil gelengkan kepala.

Kami juga menjumpai seorang anak sekolah sebaya dengan saudaraku lewat dihadapan kami dengan mengendarai sepeda BMX  dengan warna kuning, wuih ini baru real BMX. Aku bertanya pada saudaraku pira kui ya? Larang kue mas anu ban e bae bisa 50ribu. Sijine. Tak hanya itu anak – anak SMP terutama SMP 3 Purbalingga sudah mulai berangkat ke sekolah, karena hari ini hanya muhammadiyah yang merayakan hari raya maka sekolah negeri dengan toleransi mengumumkan sekolah tidak libur tapi berangkat ke sekolah siang jam 10. 
Jadi libur resmi sekolah tepat pada hari kamis besoknya karena mengikuti pemerintah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Libur selama 3hari "

Post a Comment